Dinamika Pemilu Raya Presiden Mahasiswa BEM STAINH Malingping

dinamika-pemilu-raya-presiden-mahasiswa-bem-stainh-malingping
Pemilihan Presma dan Wapresma STAINH Malingping

Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain. (Q.S.  AL-Insyiroh).
 
ENHA Media, (5 agustus 2019) : Pembantu Ketua II, Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Hidayah ( STAINH) Malingping, Haji Ahcmad Taufik,S.E, Mengapresiasi proses pemilihan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kampus (KPUK)  pada Tanggal 4 Agustus 2019, yang berlangsung di Aula STAI Nurul Hidayah
 
Galuh ( Ketua KPUK) mengatakan, Pemilihan Ketua BEM tahun ini jauh Lebih meriah, Kondusif, Demokratis serta Antusias terbukti dengan terjaringnya 3 Pasang Calon Ketua & Wakil Ketua BEM periode 2019-2020, yaitu  : Pasangan Roni dan Isroq Hasyfi ( semester 6 dan 2), Pasangan Eby dan Kala ( semester 2), Pasangan Ovah adiyati & Muhitobari ( semester 4), serta tingginya tingkat partisipasi Mahasiswa yang memberikan Hak suara dalam pemilihan tersebut. Namun di sisi lain Galuh pun Menyayangkan adanya keterbatasan dalam persoalan Finansil dan Agenda pendaftaran Bakal Calon, karena ada salah satu bakal calon yang mencoba untuk mengajukan pergantian pasangan di penghujung pendaftaran, namun dengan kesigapan KPUK dibawah pimpinannya hal  itu dapat diatasi dengan baik. Pemilihan Ketua BEM, yang sudah berjalan secara Demokratis dan penuh Dinamika itu, akhirnya dimenangkan oleh Pasangan Ovah Adiyati dan Muhitobari sebagai Ketua dan wakil ketua BEM STAINH Masa Khidmat 2019-2020, yang memiliki Visi  Menuju titik baru, Meningkatkan Produktivitas dan Kreativitas Mahasiswa secara Merata, Bersatu Menuju Generasi Perubahan.
 
Suasana Pemilihan Ketua BEM STAINH ini berlangsung sejak pukul 10:0-13:30 WIB, secara khidmat dan dihadiri pula oleh Pembantu Ketua II, para dosen serta hadir pula perwakilan IKA Alumni STAINH sahabat Atang Sutiana Dan Ketua BEM Demisioner ( Nurcholis Fairuzabady). Dalam sambutannya Ketua BEM Demisioner, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan acara Pemilihan ini, semoga Ketua BEM mendatang bisa melanjutkan estafeta kepemimpinan kearah yang lebih baik. Disela Sambutannnya beliau   menceritakan perjalanan Socrates dalam mencari kebijakansanaan,  di penghujung cerita beliau mengatakan  kebijaksanaan itu adalah Sudut Pandang Orang Lain terhadap kita”, yang kemudian Ketua BEM Demisoner menutup sambutan itu dengan ucapan  Hidup mahasiswa…Hidup mahasiswa..Hidup Mahasiswa…!

Konferensi ini sudah dipastikan telah melewati berbagai dinamika yang luar biasa dengan berlandaskan bahwa Mahasiswa adalah agent of change yang mana harus selalu membawa perubahan pada setiap lini kehidupan kampus kepada kemajuan kampus itu sendiri, terpilih bukanlah berarti terbaik karena yang terbaik harus mampu mempertanggung jawabkan Visi dan Misi atas keterpilihannya. Ujar Nendi Rustiandi mantan wakil ketua BEM Tarbiyah 2016-2017 yang turut hadir dan mensupport kegiatan tersebut. (Nendi)


Komentar

Blog Lainnya

  1. Kebijakan Otonomi Daerah Ditinjau dari Politik Hukum di Indonesia
  2. Singkong dan Kreatifitas
  3. Dosen Informatika Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat di STAI Nurul Hidayah Malingping
  4. Gelar Wisuda Perdana, Kemenag Apresiasi Kiprah STAI Nurul Hidayah 20 January 2018 17:21 B
  5. SEBARAN MATA KULIAH MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM
  6. PEMEBRITAHUAN PELAKSANAAN WORKSHOP KKNI
  7. METODE PEMBELAJARAN BACA TULIS AL QUR’AN DALAM PERSPEKTIF MULTIPLE INTELLIGENCES OLEH : Dadang Ah
  8. PENGUMUMAN : Daftar Peserta Seminar Judul Gelombang Ke 1, Prodi Manajemen Pendidikan Islam
  9. PENGUMUMAN : Daf
  10. PEDOMAN PENULISAN SKRIPSI STAI NURUL HIDAYAH ( OLEH : DADANG AHMAD SUJATNIKA )